HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Kamis, 07 Mei 2020

Masalah Utama Arsenal Pada Desember Mikel Sudah Ketahui


HITSPREDIKSI - AGEN BOLA - Mikel Arteta mungkin baru beberapa bulan menjabat sebagai pelatih, tapi dia sudah tahu betul sederet masalah besar Arsenal. Bahkan Arteta langsung menyadari kekurangan The Gunners ketika pertama kali tiba.

Menyandang status mantan pemain, Arteta ditunjuk sebagai suksesor Unai Emery pada Desember 2019 lalu. Dia menerima tantangan besar, skuad Arsenal benar-benar kehilangan kepercayaan diri saat itu.

Bermodalkan pemain-pemain yang ada dan pengalamannya bekerja di bawah Pep Guardiola, Arteta bekerja cukup baik untuk mengembangkan The Gunners. Dia bisa membantu Arsenal meraih 8 kemenangan dan 6 hasil imbang dari 16 pertandingan terakhir.

Arteta tidak membantah, Arsenal memang sedang dalam kondisi buruk. Saat itu dia menerima tim yang sedang tidak percaya diri, yang mulai kehilangan identitas karena gaya bermain yang terus berubah-ubah.

Intinya, Emery pergi dengan meninggalkan sejumlah masalah parah. Arteta harus menyelesaikannya satu per satu, perlahan-lahan.

"Tentu saja tiba di klub pada momen itu tidak mudah, tapi Anda menyebut satu kata kunci, yakni energi," ujar Arteta kepada Ian Wright di laman Twitter Adidas UK.

"Saat itu, saya merasa energi di ruang ganti dan di stadion tidak berada dalam kondisi baik untuk klub sebesar ini, dan saya sudah cukup mengenal klub ini."

Pengalaman Arteta sebagai mantan pemain Arsenal benar-benar membantu. Begitu tiba Desember lalu, begitu memahami kondisi internal klub, dia tahu ada beberapa hal y ang tidak benar.

Yang paling kentara adalah hubungan berjarak antara para pemain. Saat itu Arteta merasa ruang ganti tidak terhubung dengan baik, apalagi hubungan dengan pihak klub.

"Saya beruntung pernah bermain di sini, jadi pertama-tama saya mau semua pemain merasakan hal yang sama. Sebab saat itu ada begitu banyak diskoneksi di banyak area, saya ingin menyatukan mereka semua," imbuh Arteta.

"Peratma-tama, saya ingin mereka memahami betapa beruntungnya bisa berada di sini, allu membeberkan tujuan jelas perihal target perkembangan kami," tandasnya.

Sumber : Bola.net
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif