HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Selasa, 14 April 2020

MU Mempunya Jawaban Untuk Kedua Pemain Berkelas Yaitu Ronaldo vs Messi


HITSPREDIKSI - Dua pemain Manchester United, Nemanja Matic dan Odion Ighalo, ikut masuk dalam perdebatan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Dan keduanya memiliki jawaban yang serupa.

Ronaldo dan Messi, sudah tidak bisa dimungkiri lagi, adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Namun publik belum puas karena belum ada yang bisa memberi jawaban soal siapa yang terbaik di antara keduanya.

Dari segi perolehan trofi individu, Messi mungkin yang terbaik. Speperti yang diketahui, pria asal Argentina itu sudah mengantongi enam trofi Ballon d'Or dibanding Ronaldo yang baru memperoleh lima.

Tapi dari prestasi di pentas internasional, Ronaldo lebih unggul. Pemain Juventus tersebut pernah membawa Portugal menjadi juara Euro 2016 dan UEFA Nations League. Sementara prestasi Messi masih nihil.

Bicara perolehan gol pun hanya menunjukkan hasil yang sama. Kedua pemain tersebut sudah mengoleksi jumlah gol berkepala enam di sepanjang karirnya. Walhasil, debat untuk menentukan siapa yang terbaik pun terus bergulir.

Ighalo pun ikut andil dalam perdebatan tersebut. Saat melakukan wawancara dengan Juliet Bawuah di Twitter, pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih Ronaldo.

"Karena kerja keras, saya percaya pada kerja keras. Messi diberkati. Messi adalah pemain yang jenius, dia luar biasa," ujarnya, dikutip dari Manchester Evening News.

"Tapi untuk Ronaldo yang bekerja keras setiap harinya untuk mengejar Messi, mencoba untuk menang, mencoba melakukan segalanya adalah sesuatu yang luar biasa," lanjutnya.

Matic pun sepakat bahwa Ronaldo lebih baik dari segi kerja keras yang ia tunjukkan. Kendati demikian, pria asal Serbia tersebut masih kesulitan untuk memilih sosok yang terbaik di antara keduanya.

"Mereka berbeda. Ronaldo, tentu saja, dia memiliki talenta tapi kebanyakan dari kesuksesannya, dia buat karena kerja kerasnya," ucap Matic.

"Messi adalah pemain yang bertalenta. Saya tidak bilang kalau dia tak bekerja keras, sudah pasti dia bekerja keras, tetapi mereka berbeda," pungkasnya.
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif