HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Minggu, 23 Agustus 2020

Flashback Pada Tahun 2013 Disaat Munchen Melawan Lewandowski


HITPREDIKSI - AGEN BOLA - PSG dan Bayern Munchen akan bertarung di babak final Liga Champions 2019/20, Senin (24/8/2020). Bayern terakhir kali menjuarai kompetisi elit ini pada tahun 2013. Di final waktu itu, Bayern melawan tim yang diperkuat Robert Lewandowski.


Lewandowski adalah striker andalan Bayern sejak 2014. Di Liga Champions musim ini, striker 32 tahun Polandia tersebut telah mencetak 15 dari 42 gol Bayern.


Sebelum memakai seragam Bayern, Lewandowski merupakan pemain Borussia Dortmund peridode 2010-2014.


Borussia Dortmund musim 2012/13 masih dilatih Jurgen Klopp dan diperkuat Lewandowski. Dortmund tampil impresif musim itu. Salah satu performa mereka yang paling mengesankan adalah di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.


Pada leg pertama di Jerman, Dortmund menghajar Madrid 4-1. Lewandowski memborong keempat gol Dortmund di laga tersebut.


Dortmund memang kalah 0-2 pada leg kedua di Spanyol, tapi mereka lolos ke final dengan agregat 4-3. Lawannya adalah sang rival domestik Bayern Munchen, yang di semifinal menyingkirkan Barcelona dengan agregat telak 7-0.


Publik sejatinya mengharapkan tersajinya El Clasico dan duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di final Liga Champions musim itu. Namun, yang tersaji justru Der Klassiker antara Dortmund kontra Bayern.


Dortmund besutan Klopp bertarung dengan Bayern racikan Jupp Heynckes di Wembley Stadium, London, Inggris. Klopp memasang Lewandowski sebagai ujung tombak dari menit awal, tapi Lewandowski gagal bersinar.


Mario Mandzukic membawa Bayern unggul dengan gol yang dicetaknya di menit 60. Hanya delapan menit berselang, Ilkay Gundogan menaklukkan Manuel Neuer dari titik penalti dan membawa Dortmund menyamakan kedudukan.


Kemenangan dramatis diraih Bayern. Arjen Robben mengoyak gawang Dortmund di menit 89 dan memastikan Bayern menang 2-1.


Bayern meraih gelar European Cup/Liga Champions mereka yang kelima. Sebelumnya, Bayern berjaya di edisi 1974, 1975, 1976, dan 2001.


Tahun ini, Bayern membidik gelar keenam. Jika menang atas PSG, Bayern akan menyamai perolehan gelar juara Liverpool, terbanyak ke-3 dalam sejarah European Cup/Liga Champions di belakang Real Madrid (13) dan AC Milan (7).


Musim ini, Bayern sudah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Trofi Liga Champions akan membuat pasukan Hansi Flick meraih treble musim ini.


Mampukah mereka menutup musim ini dengan sempurna?


Sumber : Bola.net

close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif