HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Selasa, 21 Juli 2020

Guardiola Yang Sangat Kagum Dengan Pelatih Bernama Marcelo Bielsa


HITPREDIKSI - AGEN BOLA - Kembalinya Leeds United ke Premier League musim depan menuai berbagai reaksi positif. Bagaimanapun Leeds adalah salah satu legenda sepak bola Inggris, sejarah mereka begitu besar.

Jelas, fans Leeds bersorak gembira, menyanyikan satu nama spesial: Marcelo Bielsa. Ya, pelatih senior dengan segudang pengalaman itulah yang menuntun Leeds kembali ke kasta tertinggi musim depan.

Pencapaian ini begitu spesial, sebab Leeds sudah 16 tahun absen dari kasta tertinggi. Yang lebih spesial lagi, Leeds pun berhasil meraih trofi Championship musim ini.

Kembalinya Leeds bersama Bielsa jelas mencuri perhatian banyak pelatih Premier League, salah satunya bos Man City, Josep Guardiola. Apa katanya?

Bagi Guardiola, nama Bielsa tidak perlu banyak perkenalan. Memang benar dia tidak pernah merasakan langsung gaya melatih Bielsa, tapi testimoni untuk itu sudah terlalu banyak.

"Saya bukan pemainnya, jadi sulit bagi saya untuk bicara soal dia. Namun, saya mengenal referensi dan pengaruhnya untuk ribuan pemain yang pernah bersama dia," ungkap Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya beruntung terkadang bisa mendapatkan kesempatan untuk bicara dan bertemu dengan dia."

"Dia adalah pelatih otentik, sebab tidak ada pelatih lain yang bisa menerapkan gaya bermain seperti dia," imbuhnya.

Di mata Guardiola, yang membuat Bielsa spesial adalah gaya sepak bola spesifik yang hanya bisa dia lakukan. Dia tahu gaya main Bielsa sulit ditiru oleh tim mana pun, karena itulah Premier League musim depan diprediksi bakal lebih seru.

"Tidak ada yang bisa meniru dia dan karena itulah dia sangat spesial," sambung Guardiola.

"Untuk sepak bola Inggris, bakal luar biasa menyambut dia di Premier League musim depan dan belajar soal dia."

Reputasi Bielsa terbilang kontras dengan torehan trofinya, yang terbilang sangat minim. Gelar Championship bersama Leeds ini adalah gelar pertamanya sejak tahun 2004 lalu.

Namun, di mata Guardiola, Bielsa justru istimewa karena berbeda. Bukan gelar yang membuatnya spesial, tapi kerja kerasnya menuntun banyak tim promosi ke kasta tertinggi.

"Itu jauh lebih berarti daripada gelar. Meraih gelar memang membantu Anda lebih mudah mencari pekerjaan, tapi pada akhirnya yang Anda ingat bukanlah gelar-gelar itu," lanjut Pep.

"Yang Anda ingat adalah kenangannya," pungkasnya.

Sumber : Bola.net
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif