HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Rabu, 03 Juni 2020

Apakah Lionel Messi Akan Tergantikan Oleh Ansu Fati ?


HITPREDIKSI - AGEN BOLA - Lionel Messi tidak dipungkiri lagi cukup lama bertakhta sebagai 'raja' di Barcelona. Pada usia yang makin menua, apakah sosok pemain muda Ansu Fati bakal menjadi penerus takhta dari La Pulga?

Lionel Messi kini berusia 32 tahun dan merayakan ulang tahun ke-33 pada 24 Juni mendatang. Tentu saja itu bukan usia yang muda lagi untuk pemain sepak bola. Tidak lama lagi dia bakal memasuki senja karir.

Memang, Lionel Messi masih menjadi yang terbaik di Barcelona. Pada musim 2019/2020 ini, dia mencetak 19 gol di La Liga. La Pulga menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak bagi Barcelona.

Jumlah gol Lionel Messi nampak turun jika dibanding musim-musim sebelumnya. Musim lalu, Messi mencetak 36 gol di La Liga. Namun, pemain asal Argentina sempat cedera di awal musim dan masih punya 11 laga untuk dimainkan.

Barcelona sadar betul dengan makin menuanya Lionel Messi. Klub asal Catalan bergerak mendekati Neymar yang disebut sebagai penerus ideal takhta Lionel Messi. Lalu, ada mereka tidak melihat pemain muda Ansu Fati?

"Secepat kilat, dribbling luar biasa, naluri mencetak gol dengan visi luar biasa, dan pemahaman permainan yang melebih usianya," ucap Guillem Balague, pakar sepak bola Spanyol, soal Ansu Fati kepada BBC Sport.

Ansu Fati baru berusia 17 tahun. Namun, dia telah bersaing di tim utama Barcelona. Dia mencetak gol di La Liga saat masih berusia 16 tahun 9 bulan, dan 16 hari. Lebih muda dari Lionel Messi.

"Ceritanya bisa saja ditulis oleh sutradara di Hollywood. Sekarang dia berusia 17 tahun, dia adalah pencetak gol termuda di Barcelona, dia membantu tim. Dia juga menjadi pencetak gol paling muda tim di Liga Champions," ucap Guillem Balague.

Ansu Fati bergabung dengan La Masia pada usia 10 tahun. Orang tuanya berasal dari Guinea-Bissau, seorang imigran. Ansu Fati langsung masuk ke tim utama Barcelona, tanpa lebih dulu 'magang' di tim cadangan atau tim Barcelona B.

"Ansu Fati punya kemiripan yang luar biasa dengan gaya dan penampilan yang ditunjukkan Lionel Messi pada usia yang sama," kata Guillem Balague.

"Ansu Fati juga memiliki klausul rilis 170 juta euro pada kontraknya saat ini. Klausul itu bakal naik menjadi 400 juta euro, ketika sudah waktunya meneken kontrak secara penuh," ucap Guillem Balague.

Ansu Fati sejauh ini mencetak empat gol dari 16 laga di La Liga. Dia juga telah mencetak satu gol dari empat laga di Liga Champions. Cacatan yang dianggap luar biasa untuk musim pertama pemain berusia 17 tahun.

Sumber : Bola.net
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif