HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Selasa, 24 Maret 2020

Holy Shit, Liga Belarusia Digelar Mesti Virus Corona Menerjang Begitu Hebat


HITSPREDIKSI - Kompetisi di Liga Belarusia terus digelar meski dunia dihantui pandemi virus Corona karena federasi sepak bola di negara tersebut merasa tak ada situasi kritis yang perlu dikhawatirkan.

Virus Corona telah menyebar ke penjuru dunia. Ratusan ribu orang telah terinfeksi virus bernama Covid19 tersebut dan ribuan telah meninggal dunia karenanya.

Hal ini memaksa pemerintah di negara-negara yang terkena wabah virus tersebut memerintahkan prosedur karantina pada warganya. Contohnya seperti yang dilakukan di Italia.

Kompetisi sepak bola di banyak negara pun ikut terdampak. Liga-liga di Eropa seperti Premier League, La Liga Bundesliga, Ligue 1, hingga Liga Champions dan Liga Europa pun sudah dihentikan untuk sementara waktu.

Sebab laga sepak bola bisa menjadi lahan penyebaran yang subur bagi Virus Corona. Turnamen sekelas EURO pun bahkan sudah ditunda setahun karena pandemi ini.

Di saat kompetisi-kompetisi di dunia dihentikan untuk sementara dan bahkan belum jelas kapan akan digelar lagi, federasi sepak bola Belarusia malah memutuskan untuk menggelar liga mereka pada tengah pekan kemarin.

Liga musim 2020 resmi mereka gelar pada hari Kamis (19/0/2020) kemarin. Ada delapan pertandingan yang digelar di matchday perdana tersebut.

Dan laga-laga itu juga tetap bisa dihadiri oleh para suporter. Contohnya di laga di mana Energetik BGU bermain melawan BATE Borisov dan dihadiri ratusan suporter di tribune.

Ketua federasi sepak bola Belarusia, Vladidmir Bazanov, sempat membeberkan apa alasan kompetisi di negara itu tetap digelar. Padahal, di negara itu tercatat ada 51 kasus Virus Corona yang telah terdeteksi.

Menurutnya situasi yang sekarang ini masih cukup aman. Jadi liga masih bisa terus digelar.

"Untuk alasan apa kita tidak memulainya? Apakah keadaan darurat dinyatakan di negara kita?" serunya, seperti dilansir AS.

"Tidak ada situasi kritis. Jadi kami memutuskan bahwa kami memulai kompetisi tepat waktu," tegasnya.

Vladidmir Bazanov juga menambahkan tidak ada gunanya melarang suporter, seperti banyak liga lain lakukan sebelum mereka akhirnya menangguhkan pertandingan.

"Ya, banyak pertandingan di Eropa dimainkan tanpa penonton. Tapi begitu banyak penggemar berkumpul di sekitar stadion sehingga tidak masuk akal untuk menutup pertandingan."

Bazanov kemudian menambahkan pernyataan yang berani. Ia mengatakan bahwa ia akan melihat beberapa pertandingan di liganya sendiri secara langsung.

"Jika Anda mengikuti kejuaraan terakhir, maka Anda tahu bahwa saya terus-menerus menghadiri pertandingan. Dan selama pertandingan putaran pertama saya berencana untuk berada di tiga pertandingan," tegasnya.
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif