HITSPREDIKSI

CLOSE
CLOSE

Sabtu, 08 Agustus 2020

Gelandang Persebaya Ikut Membangkitkan Kembali Sepak Bola Klagen


HITPREDIKSI - AGENBOLA - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra mulai menerapkan ilmu yang didapatkan dari kursus kepelatihan C AFC. Rendi turut membangkitkan kembali kampung sepak bola Klagen.

Klagen merupakan nama desa di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo yang dikenal sebagai kampung sepak bola. Banyak pemain hebat yang lahir di sana, seperti Uston Nawawi, Nurul Huda, Lucky Wahyu, Hariono, termasuk Rendi Irwan.

Rendi ikut membantu melatih anak usia dini karena diminta oleh kepala desa setempat. Dia melatih bersama dengan para seniornya yakni Uston Nawawi dan Nurul Huda.

"Kepala desa dan Coach Uston meminta bantuan coach Nurul Huda dan saya untuk meramaikan kembali sepak bola di desa Klagen, wilayah Sukodono" ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Sebelumnya memang sempat vakum beberapa lama, sekarang lapangan sudah selesai direnovasi jadi sekalian buka lembaran baru," sambungnya.

Rendi mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengalaman baru dengan ikut membantu menghidupkan kembali sepak bola di desanya. Dia juga beruntung didampingi pelatih yang cukup berpengalaman.

"Sebenarnya gampang-gampang susah melatih sepak bola usia dini, kan beda antara melatih usia yang sudah matang dengan melatih anak-anak. Pokoknya harus bersabar," jelas Rendi.

"Tapi alhamdulillah bukan hanya saya saja yang turun, ada Coach Uston, beliau lebih berpengalaman dan lebih tau mana yang harus diperbaiki dalam struktur sepak bola di kampung Klagen," tandasnya.

Sumber : Bola.net
close
https://1.bp.blogspot.com/-o6NBt_BfG70/Xj35ys4vinI/AAAAAAAAABA/EytDG7pBI2gMdVzAZmRN2nmN3FDqkbQ7wCLcBGAsYHQ/s1600/vbola.gif